• “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta (tetap) menegakkan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut kecuali hanya kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.” At-Taubah: 18
Friday, 12 April 2024

TANYA JAWAB

Bagikan

TANYA JAWAB

Pengunjung yang dirahmati Alloh SWT dalam rubrik ini anda kami persilahkan untuk bertanya terkait apapun seputar dunia islam ataupun permasalahan tentang Masjid dan seputarnya. Dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada pertanyaan yang tidak terjawab mungkin karena alasan beberapa hal :

  1. Jawabannya membutuhkan kajian yang sangat mendalam
  2. Pertanyaannya kurang lengkap dan membutuhkan banyak informasi tambahan
  3. Kami tidak memiliki kapasitas dalam menjawabnya
  4. Pertanyaannya mirip ataupun sama dengan yang sudah pernah kami jawab
  5. Kami lupa untuk menjawabnya (mohon dimaklumi) karena terlalu banyak pertanyaan yang harus dijawab

In syaa Alloh kami berusaha untuk menjawabnya hasil dari kajian ustadz-ustadz kami. Dan sebagai penyemangat kita untuk terus bertanya perlu kami sampaikan firman Alloh SWT :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ ۖوَإِذَاقِيلَ انْشُزُوافَانْشُزُوا يَرْفَعِ  الله الذِيْنَ امَنُوا مِنـْكُمْ وَالّذِيْنَ اُوتُو الْعِلْمَ دَرَجَـتٍ وَاللهُ بِمَا تَعْـمَلُـوْنَ خَـبِيْـر

Artinya :

Wahai orang-orang yang beriman Apabila dikatakan kepadamu,”Berilah kelapangan didalam majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan  memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan berdirilah  kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman diantara kamu dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat“. (Q.S Al-Mujadalah Ayat 11)